TOYOTA YARIS FACELIFT 2013


Toyota Astra Motor Indonesia rupanya diam-diam sudah meracik jurus baru untuk meremajakan Toyota Yaris agar segar kembali di masyarakat. Namun peremajaan yang dilakukan Toyota Astra Motor bukanlah pergantian model secara keseluruhan (major change) melainkan hanya perubahan pada bagian kosmetik mobil atau lebih dikenal dengan kata facelift.


Pada bagian belakang Toyota Yaris terbaru Rental Mobil Jakarta melihat Toyota Astra Motor mengikuti jejak desain Honda Jazz terbaru dengan menggunakan tipe bumper yang berbentuk seperti difusser udara. Hanya saja Toyota justru menempatkan spotlight untuk penanda mobil pada malam hari. Sedangkan kombinasi lampu belakang persis seperti kombinasi lampu Yaris aftermarket yang sudah dijual di pasaran sejak mobil ini diluncurkan.


Masuk ke dalam interior, penumpang dan pengemudi akan dimanjakan oleh warna bahan kain interior yang baru. Warna yang diambil merupakan warna merah kecoklatan yang jarang sekali digunakan oleh sebuah mobil Hatchback. Mungkin Toyota ingin memberikan kesan kemewahan ala Luis Vuitton yang memiliki warna dan corak mirip dengan Yaris terbaru. tidak hanya itu, kombinasi bentuk setir juga mengalami perubahan mengikuti model setir produk Toyota secara global yang sudah digunakan di Toyota Alphard,Toyota New Camry dan Toyota Land Cruiser sebagai ikon keseragaman model. Setir tersebut juga sudah dilengkapi dengan Audio control dan lingkaran yang dilapisi oleh kulit berkualitas, begitupula dengan shift knob transmisi otomatis pada Yaris tipe S.
Sistem audiio juga sudah dibuat lebih canggih. Mengandalkan head unit yang sama digunakan oleh Toyota Kijang Innova tipe G. Sistem audio ini mampu memutar CD, MP3, DVD juga masukan input dalam bentuk flasdrive dan aux in. Untuk pengendalian selain dapat dilakukan melalui setir mobil, Head unit ini juga memiliki layar yang dapat dioperasikan dengan sentuhan jari untuk memudahkan pengoperasian. Namun sayangnya dengan penggunaan head unit model terbaru ini kesan mewah yang ditampilkan oleh head unit indash terdahulu hilang.


0 komentar:

Posting Komentar

 

INFO PINTAR INDONESIA Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger