3 DEWA GITAR INDONESIA

                                                                                   1. DEWA BUDJANA

Nama: I Dewa Gede Budjana
Tempat/Tgl Lahir:Waikabubak (Sumba Barat), 30 Agustus 1963
Gaya Permainan: Jazz, Pop
Grup Band Sebelumnya:Spirit, Java Jazz
Grup Band Sekarang: Gigi
Pengaruh musikal: John Mc Laughlin, Pat Metheney, Allan Holdsworth, Chic Korea, dll
Gitar Yang Digunakan:Parker Fly Delux, Klein, Gibson SG
Amply: Line 6 Ax2 212, Mesa Boogie Rectifier, Calvin Legacy




2. BALAWAN

Balawan adalah seorang gitaris Jazz yang nama mencuat dan semakin difavoritkan di Indonesia dengan teknik bermain gitar Touch Tapping Style. Balawan membentuk Batuan Ethnic Fusion yang mengusung eksplorasi musik tradisional Bali.
I Wayan Balawan lahir di Bali pada tanggal 9 September 1973. Dia tumbuh di antara musisi Gamelan Bali. Dia mulai belajar bermain gitar pada usia 8 tahun, dan mulai membentuk band di usia 14 tahun. Pada tahun 1993, Balawan mendapat beasiswa ke Institut musik Australia selama dua tahun untuk mendalami musik jazz.
Setelah kembali ke Bali pada tahun 1997, dia pun membentuk Batuan Ethnic Fusion (grup musik yang memadukan musik jazz dengan gamelan Bali). Album pertama mereka dirilis pada tahun 1999. 
Balawan dikenal piawai memainkan berbagai alat musik. Dia mampu memainkan berbagai teknik permainan gitar, terutama teknik touch (teknik tapping), yang menyeruapai permainan piano. Dia mampu memainkan chord dan bass dengan tangan kiri sementara tangan kanannya memainkan melodi.

                                                                              3. TOHPATI

Tohpati Ario Hutomo (lahir di Jakarta25 Juli 1971; umur 40 tahun) atau yang lebih dikenal dengan panggilan Tohpati adalah seorang gitaris dan penulis lagu Indonesia. Tohpati merupakan salah satu gitaris jazz yang terkenal. Hal tersebut dikarenakan seringnya ia tampil di TV bersama penyanyi-penyanyi pop seperti KrisdayantiGlenn FredlyRossaChrisye, dan lain-lain. Banyak karya-karyanya memadukan elemen kebudayaan tradisional sejalan dengan usahanya untuk memadukan unsur modern dan unsur tradisional Indonesia dalam musik-musiknya. Aliran musik jazz-nya dipengaruhi oleh banyak gitaris jazz dunia, tapi yang paling besar dalah pengaruh dari gaya permainan Pat Metheny.

0 komentar:

Posting Komentar

 

INFO PINTAR INDONESIA Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger